AEON Mall baik di BSD City Kabupaten Tangerang maupun Jakarta Garden City menyiapkan standar, operasi, prosesur (SOP) untuk mengantisipasi penularan virus corona.

"Kami akan membantu pemerintah melalui informasi kalau ada masyarakat yang mengalami gejala terkena virus corona atau melihat seseorang dengan gejala sama," kata General Manager Facility Headquarter AEON Mall Indonesia, Windy Bharata di Jakarta, Jumat.

Berbagai langkah preventif telah dilakukan guna mencegah timbulnya kepanikan yang bisa kontraproduktif dan berdampak buruk.

Windy menyampaikan terkait upaya pencegahan penyebaran virus ini, AEON Mall menyediakan berbagai fasilitas pendukung seperti hand sanitizer yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan.

"Sejak awal adanya pemberitaan mengenai virus corona, AEON Mall sudah menyediakan fasilitas untuk mendukung gerakan hidup bersih yaitu adanya hand sanitizer yang diletakkan di setiap pintu masuk dan dapat digunakan oleh customer secara gratis," kata Windy.

Windy mengatakan dengan adanya informasi resmi pemerintah mengenai adanya warga Indonesia yang positif terkena virus ini, pihaknya meningkatkan fasilitas dengan menambah hand sanitizer di setiap  lobby lift, agar customer bisa memakai nya sebelum menggunakan lift. 

"Tidak hanya itu saja, berbagai upaya lain juga dilakukan antara lain, mengedukasi customer mengenai cara pencegahan penyebaran virus corona melalui media promo yang ada di area mal serta media sosial AEON Mall," lanjut Windy Bharata.

"Tim kebersihan kami telah ditugaskan untuk melakukan pembersihan ekstra dengan menyeka area yang sering disentuh pelanggan menggunakan disinfektan alkohol, seperti pagar, sabuk eskalator, meja makan di food court, dan pegangan pintu," kata Windy, menambahkan.

"Kami berharap agar masyarakat secara aktif menjaga kebersihan ketika berada di tempat umum seperti di mal, sebagai salah satu langkah pencegahan penularan virus corona ini antara lain dengan memanfaatkan fasilitas pendukung yang telah kami sediakan, sehingga customer tidak perlu merasa panik namun tetap waspada," demikian Windy.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020