Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi meminta agar DPRD Provinsi DKI Jakarta dapat meninjau kembali  peraturan daerah (perda) yang tidak mendukung dunia usaha.

"Saya berharap ke depannya perda yang lahir lebih berpihak pada pengusaha," kata Diana saat audiensi dengan DPRD Provinsi DKI Jakarta, Selasa.

Jajaran pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta diterima audiensi oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di Kantor DPRD, Kebon Sirih, Jakarta. 

Dalam audiensi tersebut Kadin DKI menyampaikan masukan-masukan kepada para wakil rakyat untuk mengakomodir aspirasi para pengusaha, terutama soal perizinan.

"Ketua DPRD DKI Jakarta berjanji masa mendatang mengikutsertakan Kadin DKI Jakarta dan memperhatikan aspirasi pengusaha dalam menyusun Perda," kata Diana Dewi kepada awak media.

Hadir dalam audiensi selain Edi Prasetyo, pimpinan DPRD lainnya seperti Muhammad Taufik dan H. Misan Samsuri. Selain itu juga jajaran Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Perusahaan Media Luar Griya Indonesia (AMLI).

Salah satu poin yang dibicarakan ialah soal reklame. Sebagai catatan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta dan Asosiasi Media Luar Griya Indonesia (AMLI) beberapa waktu lalu mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera merevisi Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 148 Tahun 2017 tentang Petunjuk Pelaksanaan Penyelenggara Reklame.

Pergub Nomor 148 Tahun 2017 mengatur penyelenggaraan reklame harus dengan LED. 

Kadin DKI Jakarta meminta kesempatan reklame konvensional diperbolehkan, karena sebelum adanya Pergub itu para pengusaha lebih mudah mengggunakan reklame

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020