Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem Ahmad M Ali menyalurkan 9.700 paket sembako kepada 9.700 penyintas bencana gempa dan likuefaksi Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (28/2).

"Bantuan sembako ini adalah bagian dari kegiatan sosial partai," ucap Ahmad Ali di Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, Jumat.

Sebanyak 9.700 paket sembako diserahkan oleh Ahmad Ali kepada penyintas bencana gempa dan likuefaksi Sigi, berlangsung di dua lokasi yakni Kecamatan Sigi Biromaru dan Kecamatan Dolo.

Di Kecamatan Sigi Biromaru sembako diberikan kepada 4.350 penyintas dan di Kecamatan Dolo 5.350 penyintas.

Kepada penyintas Ahmad Ali mengatakan bahwa sembako yang diberikan tidak ada kaitannya dengan kepentingan pilkada.

Di Kabupaten Sigi, NasDem mengusung Husen Habibu dan Paulina untuk maju bertarung sebagai calon bupati dan wakil bupati Sigi di Pilkada 2020.

Husen Habibu ikut hadir mendampingi Ahmad Ali dalam pembagian sembako tersebut kepada penyintas bencana. Tidak hanya Husen Habibu, Rusdi Mastura sebagai bakal calon gubernur Sulteng yang diusung NasDem turut hadir mendampingi Ahmad Ali dalam distribusi sembako.

"Sebagai solusi jangka panjang, Nasdem percaya pada Rusdi Mastura sebagai calon gubernur Sulteng," kata Ahmad Ali.

"Benar, bahwa NasDem memberikan rekomendasi pada Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir. Tapi sekali lagi, itu bukan karena saya dekat secara pribadi. Tetapi karena saya tahu bahwa saat ini Sulteng butuh pemimpin yang punya empati dan rasa kemanusiaan yang tinggi. Dan itu hanya ada pada diri Kak Cudi (sapaan akrab Rusdi Mastura)," tambahnya.

Ia melanjutkan, Sulteng butuh pemimpin yang berani menerima resiko untuk menghapus air mata pengungsi.
Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad M Ali, menyampaikan sambutan di lokasi pengungsian di Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, Jumat (28/2/2020) ANTARA/HO-Hamdin

Pewarta: Muhammad Hajiji

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020