Wakil Wali Kota Tangerang yakni Sachrudin mengatakan, Pembangunan Instalasi Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik Berbasis Teknologi Ramah Lingkungan (PSEL) sudah mencapai tahap negosiasi.

"Kita sudah melaporkan kepada kepala KSP Moeldoko bahwa Kota Tangerang sudah sampai proses negosiasi untuk PSEL," jelas Sachrudin di Tangerang Jumat.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin hadir dalam Rapat Percepatan Pembangunan Instalasi Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik Berbasis Teknologi Ramah Lingkungan (PSEL), bertempat di Gedung Bina Graha, Kantor Staf Presiden (KSP), Jakarta Pusat.

Sachrudin sendiri pun, meminta kepada Pemerintah Pusat untuk membantu dalam hal penyediaan Biaya Layanan Pengolahan Sampah (BLPS) untuk Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik (PSEL).

"Untuk kendalanya sendiri, guna mengurangi biaya tipping fee yang dibebankan pada APBD kita, kita sudah sampaikan tadi, jadi semangatnya adalah sama-sama mendorong agar PSEL bisa secepatnya terealisasi," imbuhnya.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, menerangkan, Pemerintah Pusat berusaha mengumpulkan seluruh daerah yang masih terkendala dalam pembangunan PSEL.

"Di sini kita berkumpul, kita selesaikan apa yang menjadi masalahnya. Dan apa yang bisa dibantu oleh pusat," terang Moeldoko dalam keterangan yang diterima.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020