Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso bersilaturahim dengan para pelaku usaha, Mitra Objek Vital Nasional (Obvitnas) dan Objek Tertentu se-Provinsi Banten serta proyek strategis nasional, di The Royale Krakatau Convention Hall di Cilegon, Kamis.

Kegiatan tersebut dalam rangka mengimplementasikan program Presiden Joko Widodo dalam Rapim TNI dan Polri tahun 2020, serta melaksanakan 'Comander Wish' Kapolri Jendral Pol Idham Azis.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso ingin mendengar secara langsung, tentang layanan sistem pengamanan yang selama ini polisi berikan, termasuk tentang adanya kendala, hambatan yang di alami para investor dan pelaku usaha di Banten.

Kegiatan tersebut diantara dihadiri Dirut SDM dan Keuangan PT. KIEC Dazul Herman, GM Indonesia Power Suralaya PGU Rahmad Handoko, GM Cemindo Gemilang Tan Min, Para Pejabat Utama Polda Banten dan perwakilan pelaku usaha, investor se- Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut Polda Banten dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada investor sebagai mana arahan Presiden Joko Widodo mengenai pentingnya mengundang investasi seluas-luasnya untuk membuka lapangan pekerjaan.

"Saya ingin sampaikan bahwa Polri tidak menjadi bagian dari masalah, tapi Polri merupakan pemecah masalah," kata Agung Sabar Santoso.

Acara silaturahim tersebut diisi dengan kegiatan audiensi, dengan tema "Polri Mendengar".

Dalam kesempatan tersebut, para investor dan petinggi-petinggi perusahaan di Banten antusias menyampaikan permasalahan dan kendala yang mereka hadapi, terkait keamanan dan kenyamanan yang mengakibatkan terganggunya proses produksi dan aktivitas perusahaan yang di sebabkan oleh oknum LSM dan lainnya.

Kapolda Banten menanggapi satu persatu permasalahan yang disampaikan oleh para investor dan pelaku usaha se-Banten. Kapolda berharap jika ada permasalahan agar segera dikomunikasikan dengan pihak Polri dan pihak lainnya. 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020