Prospek menarik, PT Mega Agung Sembada (MAS) Group menggandeng Fujiken pengembang asal Jepang untuk menggarap hunian di Kota Serang, Provinsi Banten.

"Potensi pasar perumahan khususnya  hunian tapak di Kota Serang bergerak sangat signifikan dalam beberapa tahun terakhir seiring dengan pesatnya pertumbuhan ekonomi di Kota Serang," kata Direktur Utama MAS Group, Suwandi Tio di Serang, Senin.

Terdapat beberapa faktor yang membuat Kota Serang berkembang pesat diantaranya terdapat tiga pemerintahan di wilayah ini yakni Pemkot Serang, Pemprov Banten, dan Pemkab Serang, juga kota ini dikelilingi kawasan industri.

"Selain itu Kota Serang selama ini merupakan penghubung antara Pulau Jawa dan Sumatera sehingga menjadikannya sebagai kota sibuk di sebelah barat Pemprov Jakarta," kata Suwandi yang juga didampingi Direktur Pemasaran MAS Group Nurry Dalimonthe.

"Sejumlah pengembang besar sudah masuk ke kota ini, termasuk MAS Group yang kemudian memutuskan untuk mengambil alih kawasan perumahan seluas 8 hektar di Jalan KH Sulaeman Kota Serang untuk kami kembangkan dengan konsep Jepang," ujar Suwandi.

"Sebagai tahap awal kami membangun klaster 77 unit rumah dua lantai dari rencana dua klaster. Saya kira dengan harga Rp400 juta per unit akan terjangkau masyarakat di Kota Serang," kata Suwandi.

Suwandi mengatakan dengan menggandeng Fujiken maka hunian yang dinamakan Seion@Serang menjadikannya sebagai hunian dengan desain Jepang pertama di Kota Serang.

"Seion itu artinya keseimbangan, harapannya penghuni di perumahan ini akan mendapatkan kehidupan yang damai dan tentram," kata Suwandi menjelaskan nama perumahan itu.

Sedangkan Suzuki Ken selaku pewakilan manajemen dari Fujiken mengatakan perusahaannya banyak menggarap perumahan serta bangunan bangunan bertingkat tinggi.

"Salah satu yang menjadi tantangan lahan di Kota Serang ini sangat luas sementara pengalaman di Jepang lebih banyak menggarap proyek di lahan terbatas," ujar dia.

"Saya pastikan akan menyelesaikan pembangunan perumahan ini untuk memenuhi harapan masyarakat untuk tinggal di hunian dengan konsep berbeda di Kota Serang," ujar Suzuki.

"Fasilitas  di Seion seperti pusat kebugaran, kolam renang, lintasan lari, masjid, arena bermain anak, taman-taman tematik khas Jepang berikut fasilitas wifi kami harap akan menjadi daya tarik," jelas Suwandi.
 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020