Kabid Humas Polda Kalimantan Barat (Kalbar), Kombes (Pol) Donny Charles Go mengatakan, dua dari empat tahanan Polsek Pontianak Utara yang sempat kabur, saat ini sudah diamankan kembali, sementara dua lainnya masih dalam pengejaran.

"Keempat tahanan Polsek Pontianak Utara itu diketahui melarikan diri, Minggu dini hari (12/2) sekitar pukul 01.00 WIB oleh petugas Polsek Pontianak Utara," ujar Donny Charles Go saat dihubungi di Pontianak, Minggu.

Dia menjelaskan, keempat tahanan yang melarikan diri tersebut, yakni SAN (21) kasus pidana pencurian, kemudian KF (22) kasus pencurian, SM (32) kasus penggelapan dan penipuan, dan Ron (17) kasus penggelapan.

"Kejadian melarikan diri keempat tahanan tersebut, saat para petugas di Polsek Pontianak Utara melakukan giat pengamanan Maulid Akbar di Jalan Selat Panjang," ungkapnya.

Sehingga, tinggal dua petugas yang berjaga di Mapolsek Pontianak Utara tersebut. Itupun para petugas itu fokus jaga di bagian depan mapolsek, tambahnya.

"Total 18 tahanan yang berada di sel Mapolsek Pontianak Utara tersebut, tetapi yang berusaha melarikan diri hanya empat tahanan," ujarnya.

Ia menyebutkan, satu tahanan diamankan di sekitar Mapolsek, satu tahanan diamankan di luar Mapolsek, dan kini dua tahanan masih dalam pengejaran.

Dalam kesempatan itu, Kabid Humas Polda Kalbar mengimbau kepada dua tahanan yang masih melarikan diri agar secepatnya menyerahkan diri, sebelum diambil tindakan tegas.

"Bagi siapa saja yang mengetahui keberadaan kedua tahanan itu, agar segera melaporkannya kepada pihak kepolisian terdekat untuk diamankan kembali," kata Donny.

Pewarta: Andilala

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020