Personel Satuan Brimob Daerah (Satbrimobda) Polda Banten turut serta mengisi kegiatan 'trauma healing' bagi anak-anak korban banjir di Kecamatan Sajira, Lebak, untuk mengurangi trauma usai bencana yang mereka alami.

Briptu Didik dan Briptu Hisyam dari Satbrimobda Baten ikut memberikan trauma healing dan menghibur anak anak di lapangan SDN 1 Sajira di Lebak, Sabtu.

Komandan Satbrimobda Polda Banten, Kombes Pol Dedi Suryadi mengatakan, saat ini kondisi anak-anak korban banjir telah berangsur membaik. Anak anak pun tidak canggung bercanda dan bergembira bersama personel dari Satbrimobda Banten.

"Hadirnya personel Satbrimobda Banten bersama anak anak korban banjir, inilah artinya Polisi juga sahabat anak anak. Semoga anak anak tidak lagi mengalami trauma, kita isi dengan kegiatan positif, kondisinya sudah berangsur stabil," jelas Dedi.

Sementara Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata mengatakan, kegiatan 'Trauma Healing' ini merupakan kegiatan memberikan motivasi dan menghilangkan trauma psikis kepada anak anak dan warga di pengungsian pasca banjir lebak.

Upaya pemberian Trauma healing ini, tambah Edy adalah bagian dari upaya kepolisan dalam mengayomi masyarakat, selain kegiatan pertolongan korban bencana, pembersihan puing-puing dan membuka akses jalan, pencarian korban banjir, pemberian logistik kepada pengungsi dan daerah terisolir, serta layanan kepolisian lainnya yang selama ini selalu bersinergis dengan tim lain dari TNI, SAR dan pemerintah dalam mengatasi bencana secara terpadu ini.

 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020