Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat siaga menghadapi bencana selama musim hujan dan mengimbau warga untuk bahu membahu membantu korban bencana di wilayah seperti Bekasi, Bogor, Depok, dan Bandung Barat.

"Kami dari pemerintah provinsi akan mem-back up para kepala daerah yang sudah sigap terjun ke lapangan dan melakukan tugas-tugas sesuai dengan kebutuhannya," kata Gubernur di Bandung, Kamis.

"Kepada warga, pemerintah hadir membawa bantuan. Yang penting sekarang kita fokus pada selamat, sehat, dan ikuti arahan dari badan penanggulangan bencana serta kepala daerah masing-masing," ia menambahkan.

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi sudah bergerak cepat mengevakuasi korban bencana dan menyalurkan bantuan ke daerah-daerah yang menghadapi bencana banjir di Jawa Barat.

Gubernur pada Kamis mengunjungi daerah banjir di Bekasi dan Bogor serta mengoordinasikan penanganan dampak banjir. Sementara Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengunjungi daerah banjir di Kabupaten Bandung Barat.

Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) banjir melanda 97 titik di Provinsi Jawa Barat dengan perincian 32 titik di Kabupaten Bekasi, 53 titik di Kota Bekasi, 12 titik di Kabupaten Bogor 12 titik.
 

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020