Sebanyak 644 orang personil gabungan saat ini dikerahkan untuk mengamankan malam pergantian tahun di Jayapura.

Ratusan personil yang dikerahkan itu terdiri dari anggota Polri, TNI-AD, TNI AL, Satpol PP dan RAPI yang akan bertugas hingga Rabu (1/1) ditandai dengan apel kesiapsiagaan personil di Jayapura, Selasa, dipusatkan di PTC Entrop dipimpin Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas mengatakan, 644 personil gabungan yang diterjunkan dalam pengamanan malam pergantian tahun 2020, akan bertugas hingga Rabu (1/1).

Untuk titik pengamanan kita sudah bagi di semua distrik yang diprioritaskan dari Jayapura Utara, Selatan, Abepura dan Heram serta pusat keramaian atau perayaan, seperti di kantor gubernuran, pantai Hamadi, ring road dan jembatan Youtefa.

“Kita mengantisipasi masyarakat yang euforia dalam merayakan pergantian tahun agar tidak melakukan kegiatan yang merugikan atau meresahkan masyarakat lainnya termasuk diantaranya mabuk di muka umum, lakalantas yang fatal dan juga jenis kejahatan lainnya,” harap Urbinas.

Ketika ditanya tentang situasi kamtibmas, mantan Kapolres Jayapura mengatakan, situasi kamtibmas saat ini relatif kondusif. “Mudah-mudahan pergantian tahun berlangsung kondusif,” harap AKBP Urbinas.

Pewarta: Evarukdijati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019