Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memperkuat personel patroli pada beberapa titik rawan tindak kriminal menjelang Tahun Baru 2020.

"Selain menempatkan anggota di sejumlah pos, juga mengerahkan anggota untuk melakukan patroli dan ini juga berlaku di seluruh Polsek," kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, beberapa titik yang menjadi tempat berkumpul warga dalam menyambut tahun baru tidak luput dari pengamanan aparat kepolisian.

"Kami sudah memetakan titik-titik keramaian masyarakat menjelang tahun baru, termasuk kawasan objek wisata dan sejumlah gereja," ujarnya.

Selain itu, kata dia, patroli juga dilakukan di pemukiman penduduk untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif menjelang tahun baru.

"Beberapa titik ruas jalan juga dipantau oleh polisi lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan total dan kecelakaan di jalan raya," ujarnya.

Ia mengimbau seluruh masyarakat jangan terlalu bereuforia dalam menyambut tahun baru sehingga mengabaikan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Kami sarankan menyambut tahun baru itu dengan kegiatan yang positif, jangan melakukan pesta minuman keras, sabu dan zat terlarang lainnya," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019