Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah menjamin perayaan Natal di wilayahnya berlangsung aman, nyaman, dan damai.

"Kami pasti bahwa ibadah natal umat kristiani berlangsung aman, nyaman, dan damai," katanya di Banda Aceh, Selasa malam (24/12), usai memantau pengamanan perayaan Natal di Gereja Katolik Hati Kudus Banda Aceh.

Gubernur mengatakan, pemerintah daerah berkoordinasi dengan kepolisian, TNI, dan warga untuk mengamankan pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Menyangkut dengan pengamanan, pola koordinasinya sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Jadi, kunjungan Forkompinda untuk mengecek apakah semuanya berjalan dengan baik," kata Nova.

Eliani Ginting, jemaat Gereja Hati Kudus, berterima kasih pemerintah daerah memberikan jaminan keamanan pelaksanaan ibadah Natal.

"Keimanan saya di Aceh lebih baik karena toleransi beragama di Aceh sangat baik," kata Eliani, yang berasal dari Berastagi, Sumatera Utara.

"Masyarakat di lingkungan tempat tinggal saya di Aceh juga mendukung kami beribadah. Kami berharap perbedaan di Aceh tetap terjaga," katanya.

Selain meninjau Gereja Hati Kudus, Plt Gubernur bersama Kapolda Aceh, Pangdam Iskandar Muda, dan unsur Forkopimda memantau pengamanan tiga gereja lainnya di Kota Banda Aceh.

Nova Iriansyah bersama Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak dan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko juga memberikan bingkisan kepada personel Polri dan prajurit TNI yang bertugas pengamanan gereja.
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019