Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, kembali membuka pendaftaran calon sekretaris daerah, setelah perekrutan tahap pertama gagal dilakukan karena hanya ada dua calon yang lolos seleksi administrasi

"Proses perekrutan calon sekda sedang dilakukan, sudah kita umumkan pendaftaran pada 20-27 Desember 2019," kata Wakil Bupati Temanggung Heri Ibdu Wibowo di Temanggung, Selasa.

Ia menyampaikan hal tersebut usai meninjau kesiapan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di sejumlah pos pengamanan dan gereja di Temanggung bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Wabup menuturkan pendaftaran calon sekda tersebut bisa diikusi seluruh PNS di Indonesia yang memenuhi syarat, bukan hanya PNS dari Kabupaten Temanggung saja.

"Pendaftar mungkin tidak hanya dari Temanggung saja, PNS dari luar daerah bisa mendaftar asal memenuhi persyaratan," katanya.

Menurut dia pengumuman pendaftaran calon sekda tersebut sudah lewat web Provinsi Jawa Tengah.

Wibowo menuturkan dari tahapan pendaftaran tersebut tanggal 27 Desember 2019 para pendaftar sudah harus masuk.

Ia mengatakan penjabat Sekda Temanggung yang dilantik 5 Desember 2019 mempunyai masa kerja tiga bulan dan selanjutnya diharapkan sudah ada sekda definitif.

"Kita targetkan dalam 3 bulan ke depan sudah ada sekda definitif. Sekda tersebut tidak harus dari Temanggung, siapa pun yang memenuhi persyaratan dan lolos uji kompetensi bisa mendudukinya," katanya.

Menurut dia ada lima pejabat di Kabupaten Temanggung yang memenuhi syarat untuk mencalonkan.

"Beberapa waktu lalu mereka sudah kami panggil dan kami berharap mereka juga ikut mendaftar, jangan sampai gagal lagi proses perekrutan sekda seperti tahap pertama lalu, karena dari lima orang yang mendaftar tetapi hanya dua orang yang memenuhi syarat, maka dilakukan pendaftaran lagi," katanya. ***3***

Pewarta: Heru Suyitno

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019