PT Bangun Tjipta Sarana menggelar sunatan massal yang diikuti 1.300 peserta dengan menggunakan sistem digital untuk pendaftaran.

"Sunatan masal ini bagian dari program CSR perusahaan dalam rangkaian hari ulang tahun perusahaan," kata Direktur Utama PT Bangun Tjipta Sarana, Fatchur Rochman di Jakarta, Sabtu

Acara yang berlangsung di lapangan parkir gedung Bangun Tjipta Group ini diikuti oleh 1.300 peserta yang berasal dari kawasan Jabodetabek. 

Untuk pelaksanaan sunatan massal, panitia menggandeng Klinik Paramadina yang menyediakan 30 tenaga medis terlatih. 

Direktur Utama PT Bangun Tjipta Sarana, Fatchur Rochman mengatakan, sunatan massal yang kami selenggarakan ini merupakan kegiatan rutin tahunan Bangun Tjipta Group guna berbagi dan memberikan manfaat bagi masyarakat. 

"Mulai tahun ini, kami melakukan pembaruan dalam proses sunatan massal dimana kami memanfaatkan sistem digital guna melakukan proses pendaftaran bagi peserta sunatan massal. Saya kira pemanfaatan sistem digital ini merupakan hal yang baru digunakan dalam kegiatan sunatan massal di Indonesia," ujar Fatchur.

Fatchur menjelaskan, pemanfaatan sistem digital ini sejalan dengan spirit kami untuk terus berinovasi dan mengikuti perkembangan jaman yang serba digital seperti sekarang ini. 

"Selain itu, pemanfaatan sistem digital ini juga guna mendorong masyarakat untuk semakin melek dan terbiasa dengan teknologi digital," ujar dia.

Bentuk pemanfaatan sistem digital dalam acara sunatan massal tahun ini dimulai dari pendaftaran peserta yang berbasis online. 

Para peserta yang mengikuti acara akan mengisi formulir secara online, kemudian peserta akan mendapatkan QR Code yang bisa digunakan untuk registrasi ulang pendaftaran pada saat acara berlangsung. 

Dalam hal antrian, peserta juga akan dibiasakan dengan sistem digital menggunakan tv berlayar besar mulai dari pemanggilan nomor antrian peserta.

Fatchur Rochman menambahkan, dalam kegiatan sunatan masal tahun ini, setiap peserta sunatan massal akan mendapatkan paket bingkisan berupa tas, alat tulis dan peralatan ibadah. 

Selain itu, Bangun Tjipta juga memberikan fasilitas spesial bagi anak-anak berkebutuhan khusus dan mengalami susah sunat karena menderita obesitas. Untuk yang mengalami kendala penanganan, kami akan fasilitasi untuk mereka ditangani di klinik dengan biaya yang kami tanggung.

Sebagai perusahaan pengembang infrastuktur dan konstruksi, selama lebih dari 50 tahun Bangun Tjipta Sarana telah memiliki portofolio bisnis yang kokoh. Tercatat, BTS memiliki 30 anak perusahaan dengan SDM mumpuni yang bergerak di berbagai bidang. Mulai dari perusahaan kontraktor, developer perumahan dan apartemen, hingga  investor property (hotel, resort, lapangan golf) juga infrastruktur (jalan tol, sistem penyediaan air minum).

Perseroan merupakan perusahaan investor swasta pertama di jalan tol dan sistem penyediaan air minum, selain itu Bangun Tjipta Sarana merupakan perusahaan nasional pertama yang punya kemampuan teknikal membangun tanggul laut. 

"Saat ini Bangun Tjipta Sarana mengelola beberapa proyek strategis nasional diantaranya SPAM Umbulan, SPAM Bandar Lampung, Tol Kebon Jeruk-Penjaringan dan sejumlah proyek strategis lainnya," ujarnya.

“Acara ini sebagai wujud rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder terutama kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada kami untuk terus berkontribusi dalam pembangunan negeri ini. Kedepannya kami menargetkan lebih banyak lagi jumlah peserta yang ikut dan menerima manfaat dari CSR kami,” jelas Fatchur.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019