Jalur menuju ke arah puncak Bogor baik menuju Taman Safari maupun kearah Cisarua sejak Sabtu pagi sudah mulai dipadati kendaraan.                                    

Menurut salah seorang pengendara asal Jakarta Endang mengatakan, dirinya berangkat dari Jakarta pukul 08.00 WIB menuju Taman Safari, namun kepadatan sudah mulai terlihat saat keluar gerbang tol Jagorawi.                                        

"Kalau sudah mulai siangan ini sudah parah macetnya pak," kata Endang saat berada di Rest Area Ciawi, Sabtu.

Untuk mengurangi kemacetan dijalur tersebut, Polres Cisarua Bogor,dan Dinas Perhubungan Kota Bogor secara rutin setiap hari  melakukan sistem buka tutup dari pagi hingga puku 12.00.                        

"Alhamdulillah kita yang ke arah puncak pas kebagian buka, jadi satu arah, ya lumayan lancar," tambah Endang.

Namun demikian kata Endang, dengan diberlakukannya sistem buka tutup itu banyak pengendara yang menuju Puncak beristirahat di Rest Area Ciawi  yang berada tidak jauh dari  gerbang tol  keluar Ciawi Jagorawi.                

Kemacetan ke arah Puncak Bogor dipastikan berlangsung hingga siang hari, bahkan kemungkinan akan terus berlanjut hingga malam hari.      

Banyaknya pengunjung yang berlibur ke puncak di hari Sabtu dan Minggu  mengakibatkan kemacetan yang tidak bisa dihindari.

"Apalagi nanti Natal dan Tahun Baru, wah macetnya bisa lebih parah, tapi ya tetep saja dijalanin, mungkin itulah seninya berlibur," ujar Endang.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019