Bupati Pandeglang Irna Narulita mendorong masyarakat di daerah ini agar membudayakan hidup sehat melalui berbagai kegiatan olahraga.

"Dengan hidup sehat tentu bisa melaksanakan pekerjaan dengan baik," kata Irna Narulita saat melepas peserta Fun Bike, Fun Walk dan Aerobik, sekaligus memperingati HUT ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Pandeglang, Selasa,

Menurut Bupati, kegiatan olahraga Fun Bike, Fun Walk dan Aerobik sangat digemari masyarakat, karena menjadikan wahana rekreasi yang menyehatkan dan menyenangkan, bahkan sudah membudaya dan memiliki komunitas.

Para peserta Fun Bike, Fun Walk dan Aerobik itu datang dari berbagai daerah, seperti Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

"Kami minta kegiatan Fun Bike, Fun Walk dan Aerobik dibudayakan di masyarakat, selain menyenangkan dan menyehatkan juga menjadikan wahana rekreasi," kata bupati.

Nova (40) seorang peserta Fun Bike warga Cikande Kabupaten Serang mengatakan, ia datang ke sini untuk mengikuti Fun Bike sekaligus meramaikan HUT Korpri di Kabupaten Pandeglang.

"Kita ke sini bersama komunitas Gorekat dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang. Dengan ikut kegiatan ini kami bisa olahraga sambil rekreasi, dan usai acara ini kami akan melanjutkan ke tempat wisata," ujar Nova.

Sementara itu, Ifan (45) seorang peserta dari komunitas Sagoes Sadulur Banjarsari Kabupaten Lebak mengatakan bahwa ia mengikuti Fun Bike, Fun Walk dan Aerobik sebagai hiburan yang menyehatkan. "Kami senang melakukan olahraga bersepeda karena menyehatkan," katanya.




 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019