Dalam rangka pendekatan kepada nasabah usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) dan koperasi, Perum Jamkrindo Kantor Cabang Serang membuka layanan marketing point, dan siap memberikan pelayanan untuk wilayah Banten.

"Tujuannya agar mempermudah pelaku UMKM dalam urusan penjaminan kredit. Inovasi tersebut diharapkan juga dapat meningkatkan akses lembaga keuangan," kata Pemimpin Perum Jamkrindo Cabang Serang Yudy Setiaji saat Peresmian Kantor Marketing Point Jamkrindo Serang di Serang Banten, Kamis.

Menurutnya, dengan adanya kantor marketing point di Serang diharapkan bisa berdampak positif bagi perusahaan serta berkontribusi dalam mendorong perkembangan ekonomi di daerah Serang Banten.

"Dengan di bukanya marketing point ini diharapkan dapat meningkatkan volume bisnis penjaminan terutama di bisnis suretyship dan bank garansi pada Jamkrindo Kantor Cabang Serang, serta dapat melayani nasabah dengan cepat, profesional, dan tidak memakan waktu yang lama," katanya.

PT. Rinjani Artha Megah selaku agen resmi Perum Jamkrindo cabang Serang dengan produk yang dikerjasamakan terutama adalah penjaminan bank garansi dan surety  bond.

Sementara Kepala Bagian Bisnis Kanwil III yang mewakili Kepala Kanwil Yuliana Nurbani menjelaskan, dengan adanya Kantor Marketing Point Jamkrindo Serang ini diharapakan dapat membantu meningkatkan suretyship di Jamkrindo.

"Jadi kami di Jamkrindo ada produk  bank garansi dan surety bond, harapannya masyarakat akan lebih mudah mengenal Jamkrindo," katanya.

Terkait dengan persaingan asuransi saat ini, Yuliana menjelaskan bahwa sebetulnya Jamkrindo  sudah sesuai dengan Undang-undang Nomor 1 Tahun 2016 yang berbeda dengan asuransi, seharusnya sekarang sudah relaksasi 2019 ini,  diharapakan Jamkrindo pure hanya bermain di jaminan kredit.

"Kompetitor pasti ada, tapi bagaimana caranya kita dengan bekal Undang-undang ini bisa menonjolkan kelebihan-kelebihan, sehingga masyarakat bisa memilih Jamkrindo," kata Yuliana. 
 
                                                                                                                                   Foto bersama usai Peresmian Kantor Marketing Point Jamkrindo Serang di Serang Banten, Kamis. (Foto: Lukman Hakim Antara)

 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019