PT Cipta Kridatama perusahaan yang bergerak dibidang kontraktor pertambangan anak usaha PT ABM Investama Tbk (ABM) berhasil meraih kontrak senilai Rp8 Triliun dari PT Binuang Mitra Bersama Blok Dua (BMB).

Menurut Feriwan Sinatra, Direktur Utama Cipta Kridatama di tahun 2019 perusahaan berhasil mendapatkan beberapa kontrak kerjasama pertambangan baru, dan akan kembali bertambah dalam waktu dekat.


“Alhamdulillah, kinerja   Cipta Kridatama selalu meningkat dengan operational excellence sehingga mendapatkan apresiasi positif dari seluruh mitra kerja. Kepercayaan ini tentu menjadi motivasi CK untuk terus menjaga dan mengembangkan kinerjanya. Kesepakatan kerjasama terbaru antara Cipta Kridatama dan   BMB  yang berdurasi seumur tambang (Life of Mine) merupakan bukti nyata untuk perusahaan tumbuh bersama mitra-mitra kerjanya”, jelas Feriwan Sinatra di Jakarta, Minggu.

Lokasi pertambangan BMB terletak di daerah Kecamatan Bungur dan Kecamatan Salam Babaris – Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan. 

Dalam kontrak kerjasamanya, Cipta Kridatama akan membantu penambangan di lokasi BMB untuk pemindahan material (overburden removal) dan rental alat berat. 

Produksi rata-rata overburden removal Cipta Kridatama tiap tahun ditargetkan mencapai 30 juta BCM (Bank Cubic Metre) agar produksi rata-rata batubara BMB tiap tahunnya dapat mencapai target 7,9 juta ton.

 Melalui kontrak yang Life of Mine itu,  berpotensi menghasilkan 286 juta BCM, kata Feriwan.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019