Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengajak ribuan pemancing untuk bersama-sama mendoakan masyarakat Kabupaten Lebak yang terkena musibah banjir bandang yang terjadi di Sungai Cisantayan Kecamatan Cibeber dan Cimandur di Kecamatan Bayah hingga meluap dan merendam ratusan rumah.

"Semoga masyarakat yang terkena musibah banjir diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi ujian ini," kata Iti saat mancing bareng di Situ Cilembun, Warunggunung Kabupaten Lebak, Sabtu.

Dalam kesempatan itu pula, Iti mengajak masyarakat untuk turut berperan dalam mensukseskan visi pemerintah daerah saat ini yaitu menjadi 'Destinasi Nasional Berbasis Potensi Lokal'.

"Tentunya pemerintah saja tidak cukup, perlu andil seluruh elemen masyarakat guna mensukseskan visi pemerintah daerah," jelas Iti.

Sementara itu Udin, peserta mancing asal Desa Jatimulya Kecamatan Rangkasbitung, mengaku mengetahui acara mancing ini melalui media sosial, dan bersama tujuh temannya mengikuti acara mancing bersama Bupati Lebak.

"Sudah dua kali saya ikut mancing disini sama bupati, seruu..pokoknya kalau bisa tiap tahun diadakan mancing kayak gini, dan saya ucapkan selamat ulang tahun buat lebak, semoga lebak lebih maju lagi," kata Udin.

Acara mancing bareng Bupati Lebak kali ini menurunkan ikan sebanyak 3 Ton. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam memeriahkan HUT Lebak Ke- 191 Tahun 2019.

Turut hadir Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Sekretaris Daerah Lebak Dede Jaelani dan para Kepala OPD Pemkab Lebak. 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019