Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang, Banten  mengadakan kegiatan Fasilitasi Partisipasi Perempuan dalam Berpolitik setiap tahunnya, untuk meningkatkan partisipasi perempuan.

Kabid Pemberdayaan Perempuan,  DP3AP2KB Kota Tangerang Neneng Ely di Tangerang Rabu menjelaskan, keterwakilan perempuan di lembaga legislatif atau DPRD Kota Tangerang yang masih minim menjadi perhatian Bidang Pemberdayaan Perempuan DP3AP2KB Kota Tangerang.

Dari 10 anggota dewan perempuan pada periode 2014-2019, kini anggota dewan perempuan hanya ada 6 orang.

"Tahun ini, keterwakilan perempuan di dewan tidak menurun, tadi kami mendengarkan kendala-kendala mereka dan merumuskan apa yang bisa dilakukan ke depan. Hasil evaluasi kali ini, kita serahkan kepada masing-masing partai politik dan perempuan yang mencalonkan diri," katanya.

Selain menginventarisasi kendala di lapangan, pihaknya juga menghadirkan narasumber-narasumber perempuan yang bisa memotivasi para peserta dalam kegiatan Fasilitasi Partisipasi Perempuan dalam Berpolitik.

"Ada dari kementerian, anggota dewan perempuan dari DPRD Kota Tangerang dan DPR RI. Kami minta mereka untuk berbagi pengalaman pada para peserta," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019