PT Adhi Persada Gedung, anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk mendapat kepercayaan dari pengembang PT Tri Raton Mega untuk membangun apartemen Norrington Suite berlokasi di Jalan Yos Sudarso Jakarta Utara.

"Sesuai  desainnya sebagai apartemen segmen atas menjadi tantangan bagi kami selaku pelaksana konstruksi untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai target," kata Direktur Pengembangan Bisnis PT Adhi Persada Gedung, Harry Wibowo di Jakarta, Senin.

Menurutnya dengan menyandang induk usaha PT Adhi Karya (Persero) maka perusahaan dituntut untuk dapat menjaga kualitas dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

"Kami juga melibatkan banyak mitra profesional dibidangnya agar pekerjaan dapat berjalan lancar," kata Harry.

PT Tri Raton Mega selaku pengembang proyek ini merupakan bagian dari pengembang  Australia Rich Vista yang telah memiliki pengalaman di Australia.

Australia Rich Vista sejak tahun 1997 sampai dengan saat ini, telah mengembangkan kawasan hunian dengan total luas lahan 150 hektar di kawasan Perth. 

Pemilihan lokasi di Jakarta Utara, menurut pengamat properti David Cornelis sangat tepat mengingat di kawasan tersebut memiliki  infrastruktur yang lengkap seperti pelabuhan, perniagaan, logistik, serta jalur transportasi. 

"Kawasan Jakarta utara memiliki peluang yang sangat menarik  untuk hunian vertikal, karena harga tanah yang tidak setinggi kawasan Jakarta lainnya, dan ini sangat berpotensi untuk naik," ujar dia.

Kehadiran sentra industri manufaktur, Jakarta International Container Port,  Pelabuhan Peti Kemas, serta pengelola pelabuhan,  koridor by pass Jakarta Utara seperti jalan Yos Sudarso menjadi menarik dari sisi lokasi, tambah David.

Menurut dia kawasan Jakarta Utara ke depan akan terus berkembang, baik untuk hunian / apartemen maupun hotel.  

"Disisi lain, kawasan by pass jalan Yos Sudarso saat ini tidak memiliki hotel yang representatif untuk kalangan ekspatriat. Padahal, begitu banyak ekspatriat khususnya dari Jepang dan Korea yang ada di kawasan bisnis ini," jelas David.

Lebih jauh, Harry mengatakan, sampai dengan saat ini, pekerjaan konstruksi  sudah menyelesaikan beberapa lantai. 

"Kami targetkan pekerjaan atap bangunan akan dirampungkan pada bulan Mei 2020. Sedangkan  apartemen ditargetkan pada bulan November 2020," ujar Harry.

Proyek dengan investasi sebesar Rp 420 Miliar ini, saat ini sedang dalam proses pembangunan konstruksi, dan serah terima tahap pertama unit apartemen, direncanakan pada Q3 tahun  2021.

Untuk harga, saat ini dengan harga perdana dijual mulai Rp 800 jutaan. Untuk mendukung kegiatan pemasaran proyek ini, pengembang  menggandeng Lamudi Indonesia.

Mart  Polman, Managing Director Lamudi Indonesia mengatakan, kawasan Jakarta Utara, terutama koridor by pass jalan Yos Sudarso, kedepan akan mengalami pertumbuhan. 

"Kami optimis, proyek ini akan diserap pasar. Faktor lokasi, spesifikasi serta kualitas bangunan yang dimiliki Norrington Suites, akan sangat memberikan pengaruh terhadap pembeli," ujar dia.

Iwan Romano, Direktur Pemasaran PT Tri Raton Mega mengatakan Apartemen Norrington Suites, akan dikembangkan di lahan seluas  9.105 meter persegi dilengkapi dengan hotel berbintang.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019