Bupati Aceh Barat H Ramli MS mengatakan telah mengusulkan tujuh program prioritas dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (RABPK) Tahun 2020.

Program tersebut meliputi sektor pertanian, perikanan, perkebunan, pendidikan, kesehatan, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat kecil dan program lainnya.

"Pemberdayaan ekonomi merupakan salah satu dari tujuh program prioritas yang diusulkan Pemkab Aceh Barat dalam RAPBK 2020," kata Ramli MS di Meulaboh, Selasa.

Ia berharap anggaran yang saat ini diusulkan kepada lembaga legislatif dapat disetujui sesuai dengan kesepakatan bersama DPRK Aceh Barat guna meningkatkan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah itu.

Ramli MS juga menambahkan pada Selasa 23 Juli 2019, Pemkab Aceh Barat bersama DPRK Aceh Barat telah menyepakati Kebijakan Umum Anggaran (KUA) berikut dengan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) yang akan menjadi APBK Tahun Anggaran 2020.

Kebijakan tersebut menjadi dasar dan rujukan bagi Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, guna menjabarkannya dalam program kerja pemerintah daerah.

Adapun komposisi Rancangan Qanun APBK Tahun Anggaran 2020 terdiri dari pendapatan daerah diproyeksikan sebesar Rp1,43 triliun dan belanja daerah direncanakan sebesar Rp1,460 triliun.

Sedangkan pembiayaan daerah untuk penerimaan pembiayaan daerah dalam Rancangan ABPK Tahun Anggaran 2020, berasal dari sisa lebih perhitungan anggaran tahun anggaran 2019 sebesar Rp30,147 miliar.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019