Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan menjelang tutup Ttahun Anggaran 2019 masih ada tiga paket proyek peningkatan jalan senilai Rp3 miliar di daerah itu yang belum selesai tender.

Kepala Dinas PU Rejang Lebong Yusran Fawzy di Rejang Lebong, Senin, menjelaskan ketiga paket proyek belum selesai tender lantaran adanya sanggahan dari rekanan tender lainnya yang dilaksanakan secara elektronik di Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Rejang Lebong.

"Ada tiga paket yang masih dalam masa sanggah untuk pekerjaan peningkatan jalan dengan 'lapen' di Kecamatan Bermani Ulu, kemudian di Kecamatan Selupu Rejang dan Airbang, Kecamatan Curup Tengah dengan nilai rata-rata Rp1 miliar," kata dia.

Tender proyek yang dalam masa sanggah itu, tambah dia, tidak akan membatalkan rencana pengerjaannya, di mana pihaknya akan memberlakukan secara normatif dan yang berkasnya lengkap saja yang akan memenangkannya.

Kendati sudah mendekati tutup tahun, dirinya optimistis ketiga proyek itu, jika sudah selesai ditenderkan, bisa selesai dikerjakan tepat waktu mengingat ketiganya di wilayah ibu kota kecamatan.

Untuk paket proyek pembangunan Tahun Anggaran 2019 yang dibiayai APBD Rejang Lebong, baik bidang bina marga, cipta karya, maupun pengairan yang nilai keseluruhannya lebih dari Rp100 miliar, sudah dilakukan penandatanganan kontrak kerja dan masih dalam proses pengerjaan oleh rekanan.

"Untuk paket proyek di kawasan Danau Mas Harun Bestari berupa pembangunan lingkar jalan rigit beton, saat ini masih dalam tahap pemadatan fondasi dan pihak rekanannya sedang merakit besinya di luar, tetapi kita optimis ini bisa selesai sampai akhir tahun nanti," ujarnya.
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019