PT. Perusahaan Listrik Nasional (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menjamin ketersediaan pasokan tenaga listrik dalam rangka kegiatan taraf dunia Hari Pangan Sedunia (HPS) 2-5 November 2019.

Manager bagian Pembangkitan UP3 Kota Kendari, Sigit Pamungkas di Kendari, Kamis, mengatakan PLN sebagai penyedia jasa kelistrikan sudah menghitung kebutuhan daya listrik dalam rangka HPS.

"PLN sudah mendapat masukan dari panitia, pemerintah daerah dan pihak terkait tentang perkiraan kebutuhan daya listrik sehingga PLN sebagai produsen sudah menyiapkan diri," kata Sigit usai mengikuti rapat pemantapan pelaksanaan HPS yang dipimpin Gubernur Sultra Ali Mazi.

Optimisme pelayanan optimal PLN didasarkan dukungan jaringan listrik di wilayah Sultra yang sudah terkoneksi dengan jaringan Sulawesi Selatan hingga surplus daya sebesar 500 KV.

Meskipun cadangan daya cukup tersedia namun PLN tetap mengantisipasi timbulnya gangguan saat HPS dengan menyediakan beberapa jalur jaringan listrik alternatif.

"Kita memiliki beberapa jalur potensial, sehingga kalau ada jalur yang mengalami gangguan langsung menggunakan jalur alternatif", ujarnya.

Bahkan, PLN menyiapkan skenario pamungkas mengatasi gangguan darurat pasokan listrik di dengan menyediakan genset di titik pusat kegiatan area Tugu Persatuan Kota Kendari dan lokasi yang akan dikunjungi Presiden di Desa Puudambu, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan.
 

Pewarta: Sarjono

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019