Bupati Pandeglang Irna Narulita mengunjungi masyarakat penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kecamatan Cikeusik untuk memastikan progres yang sudah dilaksanakan.

"Bantuan ini sifatnya stimulan, jadi silahkan nanti sisanya bisa swadaya," kata Bupati Irna saat mengunjungi rumah Rohaeti penerima bantuan warga Desa Nanggala Kecamatan Cikesik Kabupaten Pandeglang, selasa.

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kabupaten Pandeglang untuk tahun 2019 yang berjumlah 2.504 unit tersebut tersebar di beberapa Kecamatan, diantaranya  di Desa Nanggala dan Desa Sukamulya Kecamatan Cikeusik masing-masing 40 unit, dan Desa Ciburial Kecamatan Cimanggu  sebanyak 40 unit.

Irna berharap, apa yang diberikan tersebut dapat memotivasi dan mendorong masyarakat, untuk dapat meningkatkan drajat ekonomi dan sosial di desanya.

"Kita syukuri apa yang kita dapat kali ini, insya Allah jika kita berupaya pasti ada jalan keluar, yang terpenting pemerintah terus berupaya mendorong agar drajat sosial dan ekonomi masyarakat meningkat," ujarnya.

Irna menjelaskan, dari tahun 2017 hingga 2018, Pemkab Pandeglang terus berupaya hingga terbangun kurang lebih 7.500 unit rumah layak huni yang awalnya rumah tidak layak huni (RTLH). 

"Pembangunan akan terus berlanjut, kami mohon kesabaran dan dukungan dari masyarakat agar program kami bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perumahan Nana Mulyana, ditemui saat Kunjungan Kerja di Kecamatan Cimanggu membenarkan jika jumlah BSPS untuk tahun 2019 kurang lebih 2.504 unit. 

"Dari APBD sebanyak 200 unit, Backlog 200 unit, Reguler 1.934 unit , DAK Reguler 170 unit," kata Nana

Roaheti warga Desa Nanggala Kecamatan Cikeusik yang telah dikunjungi Bupati Irna mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

"Terimakasih ibu, alhamdulillah kami dapat bantuan, dan kekurangannya kami tambah dari swadaya," ujarnya.

Dalam kunjungan itu juga diagendakan penyerahan beberapa bantuan diantaranya bantuan traktor roda 4 untuk Desa Manggala dan Desa Sukaseneng Kecamatan Cikeusik, dan bantuan mobil angkutan desa untuk Kecamatan Cikesik dan Cimanggu masing-masing satu unit.
 
Kepala Dishub Pandeglang, Dadan Tafip Daniel saat menyerahkan kendaraan operasional angkutan pedesaan roda 4 disaksikan Bupati Irna Narulita di Kecamatan Cimanggu

 

Pewarta: Deni Setiadi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019