Mantan Calon Wakil Presiden RI dari nomor urut dua, Sandiaga Salahudin Uno, yang juga dikenal sebagai seorang pengusaha sukses, memberikan orasi ilmiah dihadapan ratusan wisudawan pada sidang Senat terbuka STIE Prima Graha, wisuda sarjana angkatan VIII yang digelar  di Kota Cilegon, Sabtu (26/10), 

Dalam kesempatan tersebut Sandiaga juga mengajak para lulusan perguruan tinggi harus bisa menjalankan tiga kunci memanfaatkan peluang yang ada, dalam menghadapi revolusi industri 4.0 untuk mencapai kesuksesan. 

Menurutnya, tiga kunci kesuksesan yang harus berani dilakukan para wisudawan lulusan perguruan tinggi, yakni dengan kemauan untuk melakukan inovasi dalam melihat peluang-peluang usaha yang bisa dikembangkan.

Selain itu, para lulusan juga harus proaktif, mau menjemput bola dan tidak terpaku dengan keterbatasan, dan yang yang terpenting adalah, para lulusan kedepan harus mampu dan berani mengambil resiko yang dihadapi. 

"Sayang ingin mengajak revolusi industri 4.0 ini lulusan supaya inovatif, kalau ingin maju kita harus terus berinovasi, jangan terpancing hal yang rutin. Kedua proaktif, kalau sekarang banyak dikenal " Mager", jangan jadikan hal itu kebiasaan, biasakan jemput bola supaya bisa mendapat banyak kebaikan menjadi lebih berkuwalitas, ketiga ambil resiko, jangan pernah takut mengambil resiko takut gagal, apalagi kita sudah punya bekal, kita harus banyak bersyukur," Katanya.

Rektor STIE Prima Graha Haero Sanjaya  mengaku wisuda ini merupakan yang ke-delapan,sejak berdirinya pada tahun 2008, dan ia berharap mudah-mudahan kedepan bisa menjadi Universitas Prima Graha.

Menurutnya, STIE Prima Graha sengaja mengundang Sandiaga Salahudin Uno supaya bisa memberikan motivasi dan orasi ilmiahnya.

Selain itu kedatangan Sandiaga  juga dalam rangka MoU dengan rumah siap kerja, supaya mahasiswa kedepan bisa terfasilitasi.

"Kami akan buka program jurusan robotik dibidang teknologi kita akan kerjasama dengan perusahaan Leu Cheong,  nanti kami juga akan kerjasama dengan rumah siap kerja, supaya kampus mempunyai masa depan yang cemerlang," katanya.

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019