Jajaran Satlantas Polres Pandeglang melaksanakan Operasi Zebra Kalimaya 2019 pada pagi dan sore hari, dan ratusan kendaraan bermotor terjaring petugas serta dilakukan tindakan tilang.

 "Kami mengimbau agar masyakat mematuhi peraturan lalulintas, guna mencegah terjadinya kecelakaan,"  kata Kanit Patroli Polres Pandeglang, Ipda Darwin Khairul Syafari ditemui pada sela-sela kegiatan Operasi Zebra Kalimaya di Kampung Sabi-Humarirang, atau jalan raya Pandeglang-Lebak, Jumat.

Ia menyatakan, kecelakaan lalulintas berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara kendaraan bermotor.

Darwin juga meminta para orang tua agar tidak mengizinkan anaknya yang masih di bawah umur untuk mengemudikan kendaraan bermotor, karena secara fisik dan mental belum siap.

Terkait dengan pelaksanaan razia, ia menjelaskan, targetnya register pengemudi dan register kendaraan bermotor.  Dalam operasi kali ini petugas meberikan tindakan tilang STNK pada 55 kendaraan bermotor dan tilang SIM 10 kendaraan bermotor. "Tiga unit kendaraan kita amankan,"  ujarnyal

Dalam operasi tersebut, Satlantas Polres Pandeglang menerjunkan 12 personel.
 
Kanit Turjawali Satlantas Polres Pandeglang, Ipda Darwin memberikan arahan sebelum menggelar operasi di Jalan Raya Rangkas-Pandeglang. Foto Antara/Deni Setiadi

Pewarta: Deni Setiadi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019