Penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XX tingkat Kota Tangerang yang digelar 16-19 Oktober 2019 di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang telah selesai dan pergerakan ekonomi selama kegiatan berlangsung mencapai Rp1,9 miliar.

"Perputaran ekonomi cukup besar yaitu mencapai Rp1,9 miliar," ujarnya Ketua Panitia MTQ ke-XX tingkat Kota Tangerang, Indri Astuti di Tangerang, Minggu.

pergerakan ekonomi terdata dari aktivitas transaksi pedagang. Indri menyebut, terdapat 147 stan unit usaha kecil menengah (UKM) yang memamerkan dan menjual beragam produk terutama busana muslim dan kuliner di venue utama MTQ.

Selain UKM, sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Dinas Lingkungan Hidup pun membuka pelayanan publik bagi pengunjung.

Sehingga selain membuat ekonomi masyarakat kian menggeliat, even MTQ ini memudahkan masyarakat yang ingin mengurus administrasi publik.

"Pelayanan kependudukan seperti perekaman ada 187 e-KTP, 187 pembuatan KK, dan KIA sebanyak 1740 kartu selama MTQ," ucapnya.

Indri menambahkan, kegiatan MTQ berlangsung sukses. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah membantu mensukseskan acara ini.

"Kami penyelenggara mengucapkan terimakasih atas dedikasi kepada semua yang terlibat," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019