Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak, Banten, mengajak masyarakat berdoa di rumah masing-masing pada saat pelantikan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden pilihan rakyat Indonesia.

"Kita berharap pelantikan Jokowi-Ma'ruf 20 Oktober 2019 itu berjalan lancar dan sukses," kata Ketua MUI Kabupaten Lebak KH Pupu Mahpudin di Lebak, Jumat.

MUI Kabupaten Lebak mendukung pemerintahan yang sah secara konstitusi dan legalitas hukum yang kuat berdasarkan pilihan masyarakat melalui pesta demokrasi itu.

Pelantikan Jokowi-KH Ma'ruf Amin merupakan rangkaian agenda politik yang harus direalisasikan untuk memimpin bangsa ini ke depan menjadi lebih baik.

Karena itu, MUI Lebak mengajak masyarakat agar berdoa di rumah masing-masing agar pelantikan kepala negara dan wakilnya berjalan lancar, aman, damai dan sukses.

"Kita minta masyarakat berdoa agar bangsa ini menjadi bangsa yang maju dan sejahtera," katanya menjelaskan.

Menurut dia, MUI Lebak memiliki berkeyakinan baik bahwa pelantikan Jokowi-Ma'ruf menjadi Presiden dan Wakil Presiden masa bakti 2019-2024 menjadikan Indonesia semakin maju dan terwujud "baldatun toyyibatun wa rabbun ghofur" atau negeri aman, damai dan makmur.

Selain itu juga pihaknya meminta masyarakat menjaga dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Sebab, ajaran Islam sangat dianjurkan untuk menjaga persatuan dan jangan sampai terpecah belah bangsa itu.

Terpilihnya Jokowi-Ma'ruf dapat membawa kemaslahatan, sehingga dipastikan kehidupan masyarakat Kabupaten Lebak menjadi lebih baik.

Program Jokowi merealisasikan pembangunan jalan tol Serang-Panimbang, Waduk Karian dan reaktivasi KA Rangkasbitung-Labuan menjadikan terobosan baru untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Begitu juga program lainnya akan direalisasikan kartu sakti antara lain KIP Mahasiswa gratis, kartu sembako murah dan kartu prakarin.

Selain itu juga pemberdayaan ekonomi kepada pelaku usaha akan diperkuat untuk mewujudkan pemerataan ekonomi masyarakat dengan sistem pengembangan ekonomi syariah itu.

"Kita yakin program Jokowi-Ma'ruf mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019