Sebanyak 236 gerai memeriahkan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XX tingkat Kota Tangerang, Provinsi Banten yang resmi dibuka oleh Wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah, Kamis.

Ratusan gerai itu adalah hasil binaan UKM kecamatan dan organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Kota Tangerang, yang mengikuti kegiatan MTQ yang berlangsung di Buana Gardenia, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Selain itu, terdapat warung amal (gratis) yang diadakan oleh Majelis Ta'lim Magfiroh yang menyediakan minuman dan makanan ringan serta Kecamatan pinang yang menyediakan makanan khas Kota Tangerang yaitu Laksa Tangerang.

"Bazar ini dananya terkumpul dari donatur dan jama'ah serta para anggota pengurus majelis," kata Nuroniah Ketua Majelis Ta'lim Magfiroh.

"Alhamdulillah uang yang terkumpul kita jadikan warung amal ini yang menyediakan kopi, teh dan cemilan secara gratis," tambahnya.

Ia menambahkan bahwa warung amal menyediakan 1.000 makanan dan minuman bagi para peserta dan pengunjung kegiatan tersebut.

"Insya Allah sampai penutupan kita siap menyediakan makanan dan minuman secara gratis yang mau boleh datang langsung ke sini," katanya.
 
Salah satu pengunjung, Iwan (45) dari Ciledug yang datang bersama keluarga untuk melihat pawai ta'aruf sempat mencicipi makanan di bazar.

"Acaranya cukup meriah, bazarnya banyak banget, tadi saya beli es durian, nanti mau nyobain makanan beratnya," katanya.






Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019