Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang Bahrul Ulum berharap dihari jadinya yang ke 74, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Akan semakin dekat dengan rakyat, sebagai embrio lahirnya TNI.

"Dirgahayu TNI Ke-74, saya meyakini sebuah usia yg semakin matang menuju TNI yang profesional, dan handal untuk penguatan ketahanan NKRI, dan terus semakin dekat dengan rakyat sebagai embrio lahirnya TNI," kata Bahrul di Serang, Sabtu.                                      

Menurutnya, penguatan ketahanan tersebut adalah untuk mengantisipasi segala macam ancaman, termasuk dengan Berbaurnya ancaman militer dan non militer yang mendorong terciptanya dilema geopolitik dan geostrategis global, sehingg sulit diprediksi dan diantisipasi.                                      

 "Oleh sebab itu TNI harus berbenah diri dan berubah menjadi lebih baik menuju TNI profesional untuk menjaga Pancasila dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya.

Ia menjelaskan, dengan persatuan dan sinergitas seluruh elemen, dapat dipastikan negara akan menjadi kuat dari ancaman disintegrasi.            

 "Dan kami berharap sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta rakyat yang selama ini sudah terbangun dengan baik, semakin ditingkatkan lagi, sehingga jika unsur-unsur itu menyatu, insya Allah negara akan semakin kuat dari ancaman disintegrasi bangsa baik yang datang dari luar maupun dari dalam," katanya.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019