Aparat Polresta Tangerang, Banten memberikan kejutan kepada Kodim 0510 Tigaraksa pada peringatan HUT TNI dengan menyajikan alunan musik dan tarian tradisional usai mengikuti upacara.

Wakapolresta Tangerang, AKBP Komarudin di Tangerang, Sabtu, mengatakan, usai apel sengaja menyerbu kantor Kodim dengan suara riuh.

"Apalagi ada sebagian petugas menyayikan lagu dan tarian tradisional sembari berjalan kaki menuju kantor Kodim," katanya.

Komarudin mengatakan Dirgahayu ke-74 TNI. TNI profesional, kebanggaan rakyat sambil bersalaman dan merangkul Komandan Kodim Letkol Parada Warta Tampubolon.

Komarudin kemudian memberikan tumpeng nasi kuning yang telah disiapkan dan meminta Parada untuk memotong tumpeng itu.

Hal tersebut sebagai wujud sinergisitas antara TNI dan Polri bahkan ini merupakan bukti rasa sayang kepada TNI.

Dia menambahkan harmonisasi antara TNI dan Polri senantiasa terjaga karena TNI dan Polri adalah pilar negara maka dua lembaga tersebut adalah saudara kandung yang pada prinsipnya selalu siap mengabdikan diri untuk negara dan rakyat Indonesia.

"Ini bukti bahwa kami solid. Tak ada yang bisa mengadu domba kami," kata mantan Kapolres Serang, Banten itu.

Sementara itu, Parada mengaku kaget atas kedatangan jajaran Polresta Tangerang dalam jumlah banyak apalagi ada musik dan tarian.

Parada tidak menduga karena disangka ada rombongan lain yang berbuat onar ternyata setelah dekat maka ada kejutan dari sahabat Polri.

Dia berharap hubungan baik TNI dan Polri terus terpelihara. karena TNI selalu siap membantu tugas-tugas Polri.

Demikian pula sebaliknya, Polri pun diharapkan selalu siap membantu tugas-tugas TNI yang pada intinya bersinergi, bekerja sama untuk membangun negeri.

 

Pewarta: Adityawarman(TGR)

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019