Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak Peringati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober setiap tahunnya, Upacara dihadiri Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi didampingi oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lebak, dan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak, bertempat di Alun-alun Rangkasbitung, Selasa.

Upacara Kesaktian Pancasila ini diikuti oleh sejumlah pejabat dan pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak serta beberapa pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Lebak. 

Wakil Bupati Ade Sumardi bertindak sebagai Inspektur Upacara, Pembaca Pancasila, Komandan Kodim (Dandim) 0603/Lebak Letkol Kav Yudha Setiawan, Pembaca Undang-undang Dasar 1945, Wakil Kepala Polisi Resor (Wakapolres) Kabupaten Lebak Kompol Wendy Andrianto, dan Pembaca Ikrar Pimpinan DPRD Kabupaten Lebak Dindin Nurohmat. 

Wakil Bupati Lebak mengatakan agar generasi penerus bangsa dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila sebagai ideologi bangsa.

"Pancasila itu perekat bangsa, untuk itu kita wajin mengamalkan apa-apa yang terkandung didalamnya dan dapat mengimolementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari," ungkap Ade Sumardi

Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kabupaten Lebak Tahun 2019 berjalan dengan khidmat.

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019