Kerjasama yang baik serta membangun kekompakan tim pasti akan membuahkan prestasi terbaik dalam bidang apapun dalam sebuah organisasi.

Demikian kata Kasubag Fraksi dan Aspirasi Seketariat DPRD Banten, H Sunjana di Serang, Senin, saat menceritakan keberhasilannya meraih juara umum dalam perlombaan peribgatan HUT RI ke-71 pada Agustus 2019 kemarin.

Menurutnya, dari 12 cabang perlombaan yang diikuti 12 Sub Bagian (Subag) di Sekretaris Dewan (Setwan) Banten, Subag Fraksi dan Aspirasi mendapat juara umum, mengalahkan 11 Subag dan merebut piala bergilir Ketua DPRD Banten dari juara umum sebelumnya Subag Verifikasi (bagian keuangan).

Sunjana mengaku bangga atas raihan juara umum dalam perlombaan 17 Agustusan tersebut. Mengingat tidak terbayangkan sebelumnya tim yang ia pimpin akan mampu meraih juara umum.

"Kami dari Subag Fraksi dan Aspirasi berserta  jajaran gembira dan senang sekali atas raihan juara umum yang diselenggarakan oleh DPRD. Ini berkat kerjasama yang solid dan semangat yang tinggi, mencapai impian raihan satu," katanya.

Meskipun perlombaan Agustusan tersebut hanya ajang keceriaan, akan tetapi dengan prestasi juara umum, menjadi bukti seluruh jajarannya kompak dan semangat dalam memeriahkan dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

"Alhamdulillah pada saat kami diumumkan sebagai juara umum dan mendapatkan piala, rasa lelah ini hilang tergantikan dengan trophy yang kita dapatkan," katanya.

 Sementara untuk penyemangat dalam perlombaan, pihaknya secara swadaya mengumpulkan dana untuk konsumsi, dan perlengkapan. "Semangat juang kita yang tinggi, dari semua perlombaan, makan minum tidak sia-sia, karena kita dapat juara umum," akunya.

Terpisah, Sekwan Banten Deni Hermawan mengungkapkan, penyelenggaran perlombaan di Setwan dalam rangka HUT RI ke-74 dilakukan untuk meningkatkan etos kerja pegawai. "Alhamdulillah, lomba Agustusanyang kami selenggarakan sangat meriah. Untuk juara umum kali ini diraih oleh Subag Fraksi dan Aspirasi," ujarnya.

 Diakui Deni, pihaknya mengaku bangga dengan kegiatan yang telah dilakukan. Menginggat jajaranya selain mengikuti program Agustusan dengan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di pemprov. 

  "Semangat kita adalah perlombaan itu untuk menjaga kekompakan dan ajang silaturamim. Dan Alhamdulillah tim kita selain mengikuti perlombaan dengan semua OPD, juga diinternal kita mengadakan," kata Deni seraya mengatakan perayaan HUT RI rutin dilaksanakan di Setwan Banten setiap tahun.

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019