Sebagai bentuk keseriusan dalam berbuat sosial dan peduli terhadap sesama, pengurus Yayasan Sakina Mulia Peduli Indonesia melengkapi badan hukumnya. Yayasan yang berlokasi di Jalan Kencana Loka Blok D2. No.16, BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan dibentuk dengan tujuan untuk memperdayakan ibu-ibu di wilayah Tangsel yang ekonominya dinilai masih terpuruk.

“Yayasan ini terbentuk berawal dari kumpulan ibu-ibu yang senang berbuat sosial, nah karena kita merasa sudah bisa berbuat lebih makanya kita membuat yayasan agar kegiatan kita lebih fornal dan meluas. Kelengkapanya sudah semua, hari ini kita 'lounching'-kan yayasan ini, nantinya yayasan ini tujuanya untuk memperdayakan ibu-ibu sekitar wilayah Tangsel yang ekonominya masih ambruk,” jelas Sulastri selaku Ketua Yayasan kepada wartawan saat diwawancara, Rabu (25/9/2019).

Sulastri menjelaskan, untuk langkah awal pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap anggota yang sudah ada dengan memberikan pelatihan-pelatihan membuat usaha dan akan didampingi sampai mereka bisa mendiri dan sampai meningkatkan ekonomi mereka.

Ia menambahkan, selain itu pihaknya juga akan merangkul anak-anak yang putus sekolah dan anak yatim piatu untuk diberikan pendidikan sebagaimana layaknya anak-anak lainnya. “Minta doa-nya kepada teman-teman semua, semoga yayasan ini bermanfaat dan lebih berkembang lagi ke depan,” harapnya.

Senada, Rika Harfani selaku Pembina Yayasan Peduli Mulia Indonesia yang berharap semoga ke depan yayasan jni dapat berkembang pesat dan lebi besar lagi serta bermanfaat untuk masyarakat.

“Karena kita baru buka, jadi belum ada donator, untuk sementara kita menyumbang antar anggota dalam melakukan kegiatan dan sebagainy Semoga ada kedepan ada donator yang ikhlas memberikan bantuan kepada yayasan kami,” harapnya

 

Pewarta: Ilham Pangestu

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019