Sekitar 1.180 Wisudawan dan wisudawati Lukusan priode 2018/2019 dilantik di Plenary Hall Balai sidang JCC Jakarta, meliputi lulusan Program Strata-3 Doktor Ilmu Hukum, sebanyak 22 orang, lulusan Magister Strata-2 Program Pascasarjana sebanyak 367 orang, lulusan Sarjana Program Strata-1 sebanyak 783 orang, dan Ahli Madya Program Diploma-3 Akademi Akuntansi sebanyak 8 orang, Selasa (24/9).

Dalam sambutannya Rektor Universitas Jayabaya, Prof H.Amir Santoso, M.Soc,Sc,Phd mengatakan Dunia Perguruan Tinggi di tanah air saat ini tengah menghadapi berbagai tantangan. Salah satu tantangan terberat yang dihadapi oleh dunia perguruan tinggi di Indonesia saat ini adalah masalah peningkatan mutu, terutama mutu akademik. Universitas Jayabaya sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta tertua di Jakarta.

Selama ini lebih memfokuskan pada fungsi pembelajaran dan telah menghasilkan lulusan dengan kualitas lulusan yang baik dimana sebagian di antaranya telah menempati posisi strategis di institusi pemerintah maupun nonpemerintah di tingkat daerah, nasional, maupun internasional.

Namun, seiring dengan perkembangan dunia pendidikan Universitas Jayabaya terus memperbaiki  dan meningkatkan kualitas good university governance hingga mencapai visi misi universitas yang unggul di bidang kecerdasan, kreativitas serta berdaya saing.

"Berkaitan dengan peningkatan kualitas tenaga pengajar, Kami merasa sangat bersyukur pada tahun 2019, Universitas Jayabaya telah melahirkan Guru Besar yakni Bapak Prof. Dr. Fauzie Yusuf Hasibuan, SH, M.Hum berdasarkan SK Menristek Dikti Nomor 26712/M/KP/2019 tanggal 23 Juli 2019," katanya.

Selain itu Ketua yayasan Jayabaya Prof.Dr. Hj. Yuyun Moeslim Taher, SH mengungkapkan Ketika Universitas Jayabaya didirikan pada 5 Oktober 1958 yang silam, Republik Indonesia tercinta ini baru 13 tahun merdeka. Pada saat itu, perguruan tinggi yang ada masih dalam hitungan jari jumlahnya.

"Motivasi saya dan almarhum Prof.Dr.H. Moeslim Taher, SH mendirikan perguruan tinggi ini adalah sederhana. Yakni, bagaimana mengisi kemerdekaan yang telah diraih itu dengan berupaya mencerdaskan kehidupan bangsa  yang pada saat itu jauh tertinggal dari peradaban bangsa-bangsa lain di dunia," katanya.

Kepada para orang tua dan seluruh keluarga wisudawan wisudawati, kami ucapkan selamat dan turut berbahagia atas hasil yang telah diraih oleh putra-putri Bapak/Ibu sekalian. Hasil yang telah diraih wisudawan wisudawati hari ini, tentu tak lepas dari dukungan, dorongan dan semangat dari Bapak/Ibu sekalian, tutupnya.

Dalam acara Dies Natalis & Wisuda Periode 2018/2019 ini juga turut dimeriahkan oleh Diva Indonesia, yakni Vina Pandu Winata yang mempersembahkan dua buah lagu untuk menghibur para wisudawan/wisudawatu beserta tamu undangan.
Dies Natalis ke 61 & Wisuda Universitas Jayabaya. Foto Antara/Ilham Pangestu

Pewarta: Ilham Pangestu

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019