Rizka Amalia Natakusumah akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pandeglang dalam  Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Tahun 2019-2024 secara aklamasi, setelah bakal calon (Balon) M. Sirojudin Aulawi menyatakan mundur dalam bursa pencalonan dalam Musorkab KONI Kabupaten Pandeglang tersebut, yang digelar di aula hotel sopyan in altama, Selasa (24/09).

Dalam kesempatan itu, Syahrudin sebagai Ketua KONI yang lama menyampaikan bahwa di awal masa jabatannya dan di akhir masa jabatannya  sudah banyak mengalami perubahan, baik untuk sarana prasana dan para atlet.

"Memang prestasi secara global masih jauh dibandingkan kabupaten yg lain, tp secara perorangan anak asuh kami bisa membanggakan Pandeglang. Dan saya berharap pada Ketua yang baru bisa lebih meningkat dalam segala halnya. Saya berharap untuk untuk Ketua KONI yang terpilih nanti agar dapat memberikan partisipasi yang sangat maksimal terhadap kemajuan Pandeglang khususnya pada bidang olahraga," harap Syahrudin.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan sangat mengapresiasi terhadap Ketua KONI Pandeglang yang lama dimana dedikasinya di dunia olahraga sangat membanggakan.

"Ini kinerja yg tidak ringan, sehingga hari ini kita patut berbangga, bahwa atlet kita bisa membanggakan Indonesia di bidang olahraga," katanya.

Sedangkan Ketua KONI Pandeglang terpilih, Rizka Amalia Natakusumah menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para pengurus cabang olah raga (Cabor) dan dirinya akan menjalankan amanah itu serta akan melanjutkan program yang telah dijalankan oleh Ketua KONI dan pengurus yang lama.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, insyallah saya akan menjalankan tugas untuk sama-sama membawa KONI Pandeglang lebih baik dan semakin berprestasi. Tentunya perlu dukungan semua pihak," tutur putri sulung Bupati Pandeglang ini singkat.

Pewarta: Deni Setiadi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019