Bupati Pandeglang Irna Narulita akan terus mendorong kemajuan olahraga prestasi di Pandeglang dengan mengalokasikan anggaran untuk pembinaan serta penyediaan sarana.

"Pertama saya memimpin, anggaran KONI Rp600 juta dan sekarang sudah mencapai Rp2 milyar lebih. Kami akan tambah asalkan pertanggungjawabannya baik. Prestasi juga harus naik terutama di Porprov. Pemkab akan mendorong kemajuan dan perkembangan KONI Pandeglang," ungkap Bupati Irna pada acara pembuka Musorkab KONI Pandeglang VI di Pandeglang, Selasa.

Bupati Irna pada kesempatan itu berpesan, agar kepengurusan yang akan datang lebih profesional. "Poprorv kemarin belum maksimal. Pengurus ke depan harus profesional," harapnya.

Sementara Syahruddin, Ketua KONI Pandeglang yang akan habis masa baktinya pada kesempatan itu mengucapkan  terimakasih atas dukungan Pemkab Pandeglang karena selama ia memimpin, anggaran untuk pembinaan dan oprasional KONI ada peningkat. Syahruddin berharap KONI ke depan lebih maju lagi dengan kepengerusuan yang solid dan anggaran yang memadai.

"Saya masih ingat saat pertama jadi Ketua delapan tahun lalu kantor KONI kosong melompong tidak punya aset. Anggaran terbatas sementara pengcab banyak dan prestasi tertinggal. Namun Alhamdulillah sekarang KONI Pandeglang sudah sejajar dengan kabupaten/kota lain di Banten. Tentunya ini berkat dukungan dan komitmen Pemkab terkait pemenuhan anggaran serta keseriusan pengcab dalam pembinaan," tutur Syahruddin dalam sambutannya.

Namun demikian, Syahruddin mengakui masih belum bisa sepenuhnya mewujudkan keinginan agar Pandeglang punya sarana olahraga yang memadai.

 "Ini PR ketua dan pengurus baru yang akan dipilih di Musorkab ini. Siapapun yang terpilih harus berusaha mengadakan dan melengkapi sarana olahraga dan menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah dan stake holder lainnya," katanya.

Wakil Ketua KONI Banten, Engkos Kosasih mengapresiasi pelaksanaan Musorkab VI KONI Pandeglang. "Atas nama Ketua Umum KONI Banten kami menyambut baik kegiatan ini sebagai amanat AD/ART. Semoga KONI Pandeglang ke depan lebih berprestasi lagi agar semakin sejajar dengan daerah lain.

Dalam amanatnya, Engkos meminta agar KONI Pandeglang menghidupkan Koordinator olahraga tingkat kecamatan. "Mereka merupakan bagian dari unsur pembinaan paling bawah dalam cabor prestasi. Olahraga prestasi tidak akan terwujud tanpa campur tangan pegiat dan pembina olahraha di pengcab dan kecamatan," pungkasnya.

Pewarta: Deni Setiadi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019