Ibu Emi (60) warga Kampung Tebet Rt/Rt 03/06, Desa Montor, Kecamatan Pagelaran sangat memperihatinkan kondisinya. Pasalnya, wanita renta ini menderita penyakit dengan perut membuncit (tumor abdomen) sejak 2016 lalu, sehingga tidak bisa melakukan aktivitas.

Sebelum mengalami penyakit tersebut, Janda satu anak ini ditinggalkan suaminya meninggal. Karena keterbatasan biaya, sehingga tidak mendapatkan pengobatan dengan layak.

Tersentuh dengan kondisi Ibu Emi,  Ketua DPRD Pandeglang Udi Juhdi dari Fraksi Gerindra  akan membawanya ke RSCM Jakarta untuk mendapatkan pengobatan secara serius.

"Insyallah pasien mengindap penyakit perut membesar akan kita rujuk/bawa ke Cipto untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan yang intensif," ungkap Udi usai memimpin rapat Banmus, di DPRD setempat, Senin (23/09) sore.

Menurut Ketua Dewan yang baru dilantik/diambil sumpah ini, hal yang dilakukan bersama jajaran Fraksi Gerindra itu adalah sebagai bentuk sosial/kemanusian, apalagi ibu malang ini berasal dari daerah konstituennya.

"Wanita renta ini menderita penyakit dengan perut membuncit (tumor abdomen) sejak 2016 lalu, sehingga tidak bisa melakukan aktivitas ramai di medsos dan media online. Kita doakan pasien tumor diperut yang semakin membesar itu bisa disembuhkan setalah mendapatkan pengobatan di RSCM yang akan kita bantu hingga sehat kembali. Ini kewajiban sebagai bentuk kemanusian apalagi ibu malang ini warga miskin yang membutuhkan uluran tangan dari masyarakat yang mampuh membantunya," katanya.

Sedangkan Uung yang merupakan Anak Penderita Tumor diperut itu mengaku berterima kasih pada masyarakat yang peduli terhadap ibunya tersebut, terutama kepada Fraksi Gerindra yang telah berupaya membantu dan mempasilitasi pengobatan ke RSCM tersebut.

"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Ketua Dewan dan jajaran dari fraksi gerindra yang peduli pada nasib orang tua saya yang sedang menderita tumor diperut. Semoga niat baik dibalas oleh Allah SWT. Amiin," tutur Uung singkat.

 

Pewarta: Deni Setiadi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019