Personel polisi dari Brimob BKO Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Polsek Jayapura Selatan mengelar patroli dan lakukan pengamanan sejumlah rumah ibadah yang ada di Kota Jayapura, Papua, Minggu

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Minggu, mengatakan rumah-rumah ibadah yang menjadi rute patroli dan pengamanan diantaranya adalah Gereja Sion, Gereja Maranatha dan Gereja Emanuel yang terletak di Distrik Jayapura Selatan.

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut, kata Kamal untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang melaksanakan ibadah Minggu.

"Para personel tersebut dipimpin oleh Ipda Fahymu untuk melaksanakan patroli dan pengamaman dirumah-rumah ibadah termasuk memastikan keamanan saat ibadah Minggu," ujarnya.

Terkait hal ini, Kamal menghimbau kepada pengurus gereja ataupun para majelis agar tetap menjaga menjaga kerukunan umat beragama dan tidak terpancing dengan isu Sara dan tidak mudah terprovokasi dengan berita yang tidak benar atau hoax.

"Saat ini kondisi kota Jayapura sudah aman dan kondusif namun kami pihak Kepolisian terus berupaya untuk menjamin keamanan warga Kota Jayapura," lanjutnya.

"Dengan adanya pengamanan dari kami sebagai kepolisian diharapkan masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman, dan juga kami meminta agar semua pihak tetap menjaga ketentraman dan kenyamanan serta menjauhi perbuatan yang melanggar hukum," jelasnya.

Pewarta: Alfian Rumagit

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019