Untuk merubah maentset agar lebih memaksimalkan dalam memberikan pelayanan prima pada masyarakat khusuanya pasien, seluruh pegawai RSUD Berkah Pandeglang diberikan pembekalan melalui kegiatan House Training Carakter Building, kata Direktur Utama RSUD Berkah Pandeglang, dr Firman kepada media, Sabtu (21/09).

Menurut Firman, peserta pelatihan Carakter Building diikuti oleh seluruh pegawai RSDU Berkah yang berkaitan dengan langsung menghadapi pasien dan keluarga pasien diantaranya, para dokter, perawat, seluruh staf pelayanan termasuk satpam, dengan pemateri dari  Gusmun's Coach.

"Saya berharap dengan House Training Carakter Building ini ada perubahan sikap dan lebih memaksimalkan pelayanan. Intinya ingin merubah maenset para pegawai, etos kerja meningkat," kata dr Firman, seraya menambahkan  selama ini pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan prima dan perbaikan "step by step".

Sementara Gusmun dari Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Diri dengan spesialisasi training softakill dan therapy mindset, selaku pemateri dari Bogor mengatakan antusias para  peserta pelatihan carakter building cukup antusias mengikuti seluruh rangkaian atau materi yang diberikan.

"Alhamdulillah saya dipercaya oleh pihak RSUD Pandeglang untuk membantu menyelesaikan masalah yang ada terkait dengan sikap, prilaku dan karakter para pegawai sebagai pelayan masyarakat untuk lebih baik dan maksimal, terutama senyum salam dan santun," tutur Gusmun sering dipanggil August yang juga pendiri Yayasan Klinik HypnosCARE ini.

Ia  menambahkan dalam beberapa bulan ini dirinya diminta sebagai pemateri House Training Carakter Building dengan lembaga lain, intansi pemerintah dan BUMN, diantaranya dengan RSUD Rangkasbitung, RSUD Serang, dan beberapa universitas di Jakarta

Pewarta: Deni Setiadi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019