Delegasi Jabatan Penerangan Malaysia bersama perwakilan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berkunjung ke Kota Tangerang dalam rangka studi banding ke command center Tangerang Live Room  (TLR) yang diterima langsung oleh Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah.

Pengarah Negeri Pahang Encik Salmun Mustafa di Tengerang, Banten, Kamis, mengungkapkan pemanfaatan teknologi oleh Pemkot Tangerang sudah berjalan dengan baik dan patut untuk dicontoh.

"Ke depan akan sangat bermanfaat tidak hanya untuk persoalan masyarakat, tapi bisa juga untuk persoalan transportasi bahkan bencana alam," kata Encik Salmun.

Wali Kota Tangerang Arief R Wsimansyah menyampaikan dengan adanya TLR yang merupakan pusat kendali dari berbagai aplikasi, menjadi sarana bagi Pemkot untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan dan peningkatan kelola pemerintahan dan kualitas pelayanan publik yang lebih baik.

"Pemkot punya aplikasi Tangerang Live yang menjadi rumah besar dari aplikasi - aplikasi Pemkot. Yang telah terintegrasi dengan OPD Pemkot Tangerang dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang," kata Arief

Selain Tangerang Live, Wali Kota juga menyampaikan cara - cara yang ditempuh oleh Pemkot Tangerang dalam pemanfaatan sosial media sebagai saran menyampaikan program - program yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

"Kami manfaatkan semua media mulai dari sosial media hingga media massa. Untuk pemantauannya dilakukan oleh rekan - rekan di Tangerang Live Room. Keluhan masyarakat juga bisa dimonitor dari TLR," ujarnya.

Arief juga menyampaikan tentang pemanfaatan aplikasi milik Pemerintah Kota Tangerang yang telah diadopsi oleh berbagai kota dan kabupaten serta lembaga lain yang ada di Indonesia.

"Sampai saat ini sudah 35 daerah di Indonesia yang mengadopsi aplikasi yang dibuat oleh Pemkot Tangerang,"kata Arief.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019