Bantuan untuk warga Pandeglang yang menjadi korban gempa bumi dan  tsunami sampai saat ini masih terus mengalir, dan kali ini berasal dari  Indonesia Muslim Society In America (IMSA) sebesar Rp123 juta.

Bantuan dari organisasi yang berkecimpung dalam bidang pendidikan, dakwah dan bencana tersebut diserahkan oleh Ketua IMSA Safrin Setiawan kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita di dampingi Direktur Lazharfa Indah Prihanande di Ruang Garuda Pendopo, Selasa.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua IMSA Safrin Setiawan menyampaikan bela sungkawa dan rasa keperihatinan yang mendalam atas musibah tsunami yang melanda Kabupaten Pandeglang.

“Kami datang kemari membawa bantuan uang tunai Rp123 juta, dana tersebut terkumpul hasil dari sumbangan warga muslim Indonesia yang tinggal di Amerika," katanya.

Lebih lanjut Ia mengatakan IMSA merupakan suatu organisasi yang menggeluti bidang pendidikan, dakwah dan memiliki berbagai program-program charity seperti bencana yang terjadi di tanah air, misalkan di saat bencana gempa bumi yang melanda Palu dan Donggala.

Saat itu kami ikut berpartisipasi membantu dengan menyalurkan bantuan di wilayah tersebut, seperti membangun sekolah, masjid dan lainya," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Irna Narulita menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Indonesian Muslim Society in America yang telah peduli dan memberikan perhatian kepada masyarakat Pandeglang.

"Kepedulian dan bantuan tersebut kita sangat apresiasi,  ini merupakan wujud nyata dari saudara-saudara kita terutama umat muslim di Amerika, yang masih peduli terhadap sesama, bantuan ini sangat di butuhkan, semoga dapat bermanfaat,”  katanya.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019