Warga Kecamatan Koroncong, khususnya Desa Paniis saat ini bisa menikmati sarana transportasi angkutan pedesaan, lantaran telah disalurkanya 1unit kendaraan angkutan pedesaan  bantuan dana alokasi khusus (DAK) Afarmasi bidang transportasi darat tahun 2019.

Kepala Dinas Perhubungan Dadan Tafif Danial, Rabu, mengatakan bantuan mobil angkutan pedesaan untuk Kabupaten Pandeglang merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat, bantuan tersebut diperuntukan bagi anak-anak sekolah dan masyarakat Koroncong khususnya desa Paniis

Lebih lanjut, Ia mengatakan untuk permasalahan trayek, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada kepala desa. “Angkutan tersebut mau di arahkan jurusan Karang tanjung – Koroncong, atau jurusan Cadasari – Koroncong terserah, nanti Bumdes yang mengelola, yang jelas bantuan ini di peruntukan sebagai alat transportasi angkutan bagi anak-anak sekolah dan seluruh warga Kecamatan Koroncong yang membutuhkan”, ungkapnya.

Ia menambahkan pihaknya terus berupaya agar bantuan angkutan pedesaan dari Pemerintah Pusat terus mengalir ke Kabupaten Pandeglang. “Pada tahun 2018 kita mendapatkan bantuan kendaraan angkutan pedesaan sebanyak empat unit, tahun 2019 tiga unit dan untuk tahun depan insallah kita kembali mendapatkan tiga unit mobil angkutan pedesaan,” terangnya.

Bupati Irna Narulita mengatakan pemerintah daerah terus berupaya untuk menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat, termasuk kebutuhan transportasi, bagi penerima bantuan, agar dapat memelihara kendaraan ini dengan baik dan tentunya harus di manfaatkan sesuai dengan peruntukanya, guna meningkatnya perekonomian masyarakat di desa masing-masing.

“Jangan sampai penggunaan bantuan ini tidak tepat, apalagi jika di gunakan untuk kepentingan pribadi, Oleh karena itu saya titip kendaraan ini digunakan untuk kepentingan yang lebih menyentuh kebutuhan masyarakat”, tegas Irna.

Sementara itu, Camat Koroncong Tita Yunengsih menyambut baik bantuan tersebut, karena masyarakat Koroncong sangat membutuhkan sarana angkutan ini, selain itu bantuan mobil angkutan pedesaan tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan pendapatan BUMDes

“Saya berharap bantuan ini bukan untuk desa Paniis saja akan tetapi kedepan bisa bertambah untuk desa yang lainya di Kecamatan Koroncong,” tuturnya.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019