Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap, kegiatan Kemah Bakti Racana Muhammadiyah Nasional (Kembaramunas) V yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Kota Tangerang dapat menjadi wadah untuk saling berbagi pengalaman, pengetahuan dalam proses pengembangan kapasitas Pramuka maupun sebagai mahasiswa.

"Kalian ini ada yang dari luar kota, coba kenalan dulu sama teman sebelahnya, jadi bisa bertukar informasi. Seperti ada yang dari Surakarta, kalau di sana ada istilah Mantul (Mantap Betul), di sini ada singkatan Manja (Mantap Jasa)," ujarnya.

Wali Kota Arief juga mengatakan kepada para peserta seminar yang merupakan anggota organiasi Pramuka dari berbagai daerah dengan jumlah tak kurang dari 300 orang agar menjadi generasi muda yang mampu menumbuhkan jiwa kreatif.

Kemudian memiliki motivasi dan menjadi manusia yang mandiri untuk bersama-sama membangun kota Tangerang dalam era revolusi industri 4.0.

"Anak Pramuka jangan sampai hanya jadi penonton, harus bisa mengajak kebaikan untuk orang lain," ungkap Arief.

Sebagai informasi kegiatan Kemah Bakti Racana Muhammadiyah Nasional (Kembaramunas) V berlangsung selama enam hari mulai tanggal 16 - 21 September 2019 yang diisi dengan berbagai kegiatan seminar nasional, talkshow, penanaman pohon serta pengenalan tentang Kota Tangerang.

"Anak Pramuka harus punya cita-cita setinggi langit, masih muda harus semangat mencari ilmu dan raih cita-cita itu," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019