Pimpinan definitif DPRD Banten periode 2019-2024 rencananya akan diumumkan dalam rapat paripurna yang akan dilaksanakan di DPRD Banten Kamis (12/9) pekan ini.

Ketua DPRD Banten Sementara, Andra Soni di Serang, Selasa mengatakan, dari lima partai yang kadernya akan duduk di pimpinan DPRD Banten, belum seluruhnya menyerahkan usulan nama calon pimpinan DPRD Banten definitif.

"Dari lima partai itu, masih ada satu partai yang belum menyerahkan. Kita menunggu saja sebelum nanti diumumkan di paripurna. Rencananya hari Kamis pekan ini," kata Andra Soni.

Ia mengatakan, setelah Surat Keputusan (SK) dari partai mengenai usulan nama calon pimpinan DPRD Banten definitif tersebut disampaikan semua. Kemudian DPRD Banten akan menggelar rapat paripurna untuk mengumumkan usulan nama-nama calon pimpinan tersebut.

"Jadwal di kami pada tanggal 12 September akan ada penyampaian unsur pimpinan definitif dalam rapat paripurna. Setelah itu, kemudian disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk di SK-kan. Nanti nunggu maksimal 14 hari SK Kemendagri itu turun, baru disebut pimpinan DPRD Banten definitif," kata politisi Partai Gerindra tersebut.

Diketahui, sebelumnya DPP Gerinda, Golkar dan PKS sudah mengeluarkan SK untuk pimpinan definitif DPRD Banten. PKS menunjuk Budi Prajogo, Golkar memutuskan Fahmi Hakim. Keduanya sebagai Wakil Ketua DPRD Banten, sedangkan Gerindra mempercayakan Andra Soni sebagai Ketua DPRD Banten.

Partai lain yang kadernya akan duduk sebagai pimpinan DPRD Banten atau sebagai Wakil Ketua DPRD Banten periode 2019-2024 yakni PDI Perjuangan yang mendapatkan 13 kursi di DPRD Banten dan Partai Demokrat yang mendapatkan 9 kursi di DPRD Banten.

"PKS mengamanahkan kepada saya untuk pimpinan di DPRD Banten. Ya SK-nya sudah diserahkan, rencananya nanti Kamis ini diumumkan," kata anggota DPRD Banten Budi Prayogo yang diusulkan PKS untuk duduk menjadi Wakil Ketua DPRD Banten.
 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019