Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) diarahkan kepada upaya mengukuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami isi kandungan Al Quran sebagai petunjuk dan pedoman hidup.

"Di setiap penyelenggaraan MTQ seperti saat ini, sepatutnya kita untuk senantiasa memperbarui dan memantapkan niat bahwa penyelenggaraan MTQ adalah melambangkan ibadah," ujar Airin di Tangerang, Rabu.

MTQ Tangerang Selatan ke-10 digelar di Masjid Nur Asmaul Husna Alam Sutera, Pakualam, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, 9-12 September 2019.

Airin melanjutkan, tahun depan Kota Tangerang Selatan akan menjadi tuan rumah MTQ Provinsi Banten yang ke-17.

Dirinya berharap mudah-mudahan untuk tahun depan tidak hanya Tangerang Selatan yang juara, tetapi Provinsi Banten pun akan juara di tingkat nasional.

Apalagi, di tahun mendatang pada bulan Juni akan dilaksanakan Apeksi tingkat Nasional. Harapannya adalah menjadi momentum mengenalkan Kota Tangerang Selatan. "Harapannya akan menjadi multi player effect khususnya di bidang perekonomian dan syiar agama," ujarnya.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, merasa optimis bahwa pelaksanaan MTQ ke 10 tingkat Kota Tangerang Selatan ini akan berjalan dengan sukses.

Sebab antusiasme kelompok-kelompok pengajian sebagai potensi sumber daya manusia tampil semuanya dan budaya persilatan sebagai warisan budaya bangsa juga ditampilkan.

Harapannya MTQ selama 4 hari kedepan ini akan berjalan dengan sukses dan akan menghasilkan qori qori ah yang bagus, untuk persiapan MTQ tingkat Provinsi ditahun yang akan datang.

"Jadi kita punya waktu hampir setengah tahun untuk melakukan pembinaan dan kita ingin mempertahankan juara umum MTQ tingkat provinsi yang Insya Allah akan dilaksanakan tahun mendatang, dan tuan rumahnya adalah kita Kota Tangerang Selatan," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019