Berbagai padepokan silat dan sanggar seni di Kabupaten Pandeglang pentas memukau penonto dan terakhir Wayang Golek Ki Dalang Tirta dari Sanggar Pandawa SMKN 1 Pandeglang untuk menghibur warga Kp Ciputri, Kecamatan Kaduhejo.

"Alhamdulillah acara khitanan cucu saya berjalan lancar berkat dukungan bantuan semua anak-anak sanggar yang ada di Pandeglang termasuk acara hiburan mereka pentas semua untuk menghibur para tamu. Ini merupakan potensi yang harus terus dikembangkan dan kita promosikan,"tutur Ibu Defit Tanfidziyah selaku pemangku hajat acara yang digelar dua hari dilokasi menggunakan tenda artistik saung bambu yang baru pertama di Pandeglang digarap oleh Endang pimpinan Sanggar Arumsari Cikondang itu, kepada rekan media, Senin (09/09).

Kehadiran rekan-rekan seniman Pandeglang, kata Ibu Defit yang konsen membina para seniman asal kota Badak itu, yang selama dua hari pentas memberikan sumbangsihnya untuk tampil menghibur para tamu yang hadir.

"Saya berharap keberadaan para seniman dari berbagai sanggar dan padepokan silat  yang ada di Pandeglang sudah membawa nama baik daerah, maka itu butuh perhatian Pemkab Pandeglang," katanya.

Ia menambahkan,  kehadiran Bupati Pandeglang dan para wakil rakyat akan memberikan motivasi untuk terus berkiprah dikancah nasional dan internasional dibidang seni masing-masing.

"Ke depan di Pandeglang ada gedung gelanggang seni untuk kegiatan berbagai pentas seni dan tempat pembinaan potensi berbagai kesenian," pungkasnya.

Tidak kalah memukau dan terharu melihat penampilan para santriwan dan santriwati yang hafidz qur'an dari Ponpes Irhama Bil Qur'an Pari Mandalawangi asuhan Bunda Defit Tanfidziyah tersebut.

Pewarta: Deni Setiadi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019