Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kabupaten Serang menargetkan penetapan fraksi-fraksi akan dilaksanakan pekan depan.                                       

Pimpinan sementara DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum di Serang Senin, mengatakan hampir semua partai sudah ada yang mengajukan surat untuk ditetapkan, namun masih ada satu partai yang belum yakni dari Partai  Demokrat.                                          

"Kita tinggal menunggu satu yaitu dari Partai Demokrat, karena menurut informasi di internal Partai Demokrat  komposisi fraksi yang menetapkan adalah  DPP, sedangkan partai-partai lain cukup dari DPC atau DPD tingkat Kabupaten Serang" kata Bahrul.                                                   

Ia menjelaskan jumlah fraksi yang akan ditetapkan oleh DPRD Kabupaten Serang sebanyak sembilan fraksi, yang terdiri dari delapan fraksi utuh dan satu fraksi gabungan.                                      

"Yang masuk fraksi gabungan itu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB)," katanya.                                                 

Ia berharapa penetapan fraksi di DPRD Kabupaten Serang bisa dilaksanakan secepatannya, sebab agenda-agenda DPRD tidak bisa berjalan sebelum adanya penetapan fraksi-fraksi.                                                  

"Kita sih ingin secepatnya penetapan, karena kita tidak bisa berbuat apa-apa sebelum ada penetapan fraksi-fraksi, dan itu merupakan awal menuju ke tahapan-tahapan berikutnya, sehingga agenda utama kita adalah menetapkan fraksi-fraksi," ujarnya.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019