Mahasiswa Lassale Collage Jakarta menggelar karya-karya mereka di bidang fesyen dalam ajang Creative Week 2019.

"Gelaran ini ditujukan untuk mengasah kemampuan mahasiswa agar siap menjadi pengusaha muda di bidang fesyen," kata Campus Director LaSalle College Jakarta Bonatua Napitu di Jakarta, Rabu.

Bonatua menjelaskan kreativitas mahasiswa saat ini tidak diragukan lagi mereka mampu menghasilkan karya-karya busana yang tidak saja keren tetapi juga dapat disandingkan dengan karya-karya internasional.

Program tahunan ini melibatkan semua siswa LaSalle College dari berbagai jurusan, seperti Fashion Business Program, Interior Design Program, Management of Creative Industries Program, dan Fashion Design Program.

"Selain pameran ajang ini juga diisi dengan gelar cakap (talkshow) serta berbagai lomba agar mahasiswa dapat menghasilkan karya terbaiknya," ujar Bonatua.

Program ini, jelas Bonatua, digelar untuk membiasakan mahasiswa bekerja mulai dari pemasaran, presentasi, sampai penjualan.

"Mereka juga diberikan tantangan berupa ilustrasi mode. Fashion Illustration merupakan seni mengkomunikasikan ide-ide mode dalam bentuk visual yang berasal dari ilustrasi, menggambar, dan melukis yang dikenal sebagai sketsa busana," ujar Bonatua.

"Kompetisi ini menjadi wadah untuk mencari fashion illustration yang mengusung tema serta desain yang segar dan berbeda," lanjutnya.


Area lampiran

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019